Horeee, Wadassari Tangsel Akan Menjadi Kampung Wisata

21 Nov 2022 - 14:25 Wita | Editor: AS

Share

Salah satu pementasan saat penutupan Pentas Seni Wadassari. Foto, Humas Pemkot Tangsel

Ikonkata.com,Tangsel- Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengapresiasi warga Wadassari yang telah menggelar Pentas Seni guna melestarikan budaya dan seni setempat. Sebagai bentuk apresiasi maka Pemkot Tangsel berencana menyulap Wadassari sebagai salah satu kampung wisata di Tangerang Selatan.  Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan saat menghadiri Kegiatan Pentas Seni yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Seni Kampung Jawa Wadassari, di Wadassari, Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, pada akhir pekan lalu, Sabtu 19 November 2022. “Warga Wadassari ini kompak luar biasa, dan sangat mencintai seni budaya,” ujar Pilar.

Pilar menjelaskan saat ini perkembangan zaman terlalu cepat berubah seiring perkembangan teknologi Internet sehingga dikhawatirkan mengikis akar budaya bangsa da negara khususnya di Tangerang Selatan. Maka dari itu pihaknya sangat memberikan apresiasi atas setiap  kegiatan-kegiatan kebudayaan yang dilakukan di Wadassari. Ini jadi bukti bahwa kebudayaan harus terus dilestarikan agar tidak terkikis dengan perkembangan zaman saat ini.

“Saya bersama pak wali, kita bikin yuk di Wadassari itu warganya kompak, mereka bikin kegiatan seni budaya, kita jadikan ini destinasi wisata kampung Jawa pertama di Tangsel,”  tambah Pilar. 

Pemerintah akan terus mendorong dan memfasilitasi Kampung Wadassari dengan membuat rumah khas Jawa yaitu Joglo yang di peruntukan untuk latihan seni, juga akan dibuat gapura dan orname-ornamen khas jawa lainnya. Guna mewujudkan kawasan wisata di daerah itu maka pemerintah akan merapihkan jalan terutama pada lampu penerangnya. “Tak kalah penting juga Pemerintah akan merapikan jalan dan lampu penerangan di sepanjang kampung Wadassari.” ujarnya. Tentunya dengan langkah-langkah tersebut, Pilar meyakini kampung Wadassari bisa bermanfaat kepada masyarakatnya dan Tangerang Selatan. Dirinya yakin jika kawasan Wadassari menjadi kawasan kampung wisata maka serta mereka akan meningkatkan perekonomian warga di sana“Dan yang utama meningkatnya perekonomian di kampung ini,” tutupnya.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata