Jelang Pelantikan BPW KKLR, Ketua Terpilih Temui Bupati Luwu Utara

30 Nov 2022 - 14:54 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : luwuutarakab.go.id

ikonkata.com, Luwu Utara - Menjelang pelantikan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) periode 2023 – 2027, Ketua Umum terpilih, Hasbi Syamsu Ali, menemui Bupati Indah Putri Indriani, Selasa (29/11/2022), di Ruang Kerja Bupati.

Jika tak ada aral melintang, Pelantikan BPW  KKLR akan dilaksanakan pada 17 Desember 2022 di Hotel Claro, Makassar. Pertemuan ini juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Luwu Utara, Abdul Hakim Bukara, serta mantan anggota DPRD Luwu Utara, H. Ahmad Ridha.

Didampingi Sekretaris Umum-nya, Anas Ahmad, pertemuan Hasbi dan Indah berlangsung santai dan penuh keakraban. Bagaimana tidak, Hasbi sudah mengenal Bupati Luwu Utara dua periode tersebut sudah sejak lama. Bahkan keduanya memiliki hobi makan mie pangsit.

Dalam pertemuan tersebut, Hasbi secara khusus mengundang Indah untuk dapat hadir pada pelantikan KKLR mendatang. Bahkan Hasbi juga memberikan kesempatan kepada Indah untuk menyampaikan gagasan dan aspirasinya terhadap perkembangan KKLR ke depan.

"Saya butuh ibu hadir. Mari kita berdialog tentang bagaimana KKLR ke depan. Dibutuhkan tokoh-tokoh yang mempunyai stakeholder dan legitimasi untuk itu. Kami butuh, terutama saya dan pak Sekretaris, yang bukan dari latar belakang politikus,” kata Hasbi Syamsu Ali.

Ketua Ikatan Alumni Teknik Sipil Unhas (IKATSI-UH) ini juga menyebutkan bahwa pelantikan BPW KKLR nanti akan dirangkaikan dengan Dialog Nasional dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang kali ini mengambil tema “Sinergi Luwu Raya untuk Sulawesi Selatan 2024”.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada Hasbi Syamsu Ali dan Anas Ahmad atas terpilihnya sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum BPW KKLR Periode 2023 – 2027. “

“Atas nama pribadi dan kedinasan, saya ucapkan selamat atas keterpilihannya, baik untuk ketua umum maupun sekretaris umum,” kata Bupati Indah Putri Indriani. Dirinya sangat yakin akan kemampuan Hasbi dan Anas dalam menjalankan roda organisasi sebesar KKLR ini.

“Saya yakin dengan pengalaman ta sebagai ketua. Pak Anas juga, yang sangat aktif di periode sebelumnya. Jadi, pasti lebih paham organisasi ini luar dalam,” ucap Indah. Menurutnya, kepemimpinan keduanya akan memberikan dampak positif bagi daerah Luwu Utara.

“Saya yakin ini akan sangat positif untuk daerah kita. Saya melihat kemanfaatannya yang lebih besar. Kemanfaatannya tentu bukan untuk saya, tetapi untuk pemerintah daerah dan semoga masyarakat pun juga merasakan kemanfaatannya,” harap Bupati beralias IDP ini.

Ia menambahkan, dalam sebuah organisasi yang luar biasa, dengan sumber daya yang juga luar biasa, akan memberikan manfaat yang juga luar biasa, utamanya dengan keterlibatan para cerdik-pandai, sehingga nantinya dapat memberikan dampak positif bagi organisasi.

“Dampaknya bukan hanya untuk keluarga besar Luwu Raya, tetapi juga kemanfaatannya dapat dirasakan di luar keanggotaan,” imbuhnya. Pada kesempatan itu, Indah juga meminta pengurus KKLR untuk membuka diri dan memperluas jaringan agar lebih dikenal secara luas.

“Saya rasa juga sudah waktunya mungkin KKLR ini untuk memperluas lagi jaringan dan membuka diri,” tandas Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata