Jumatan Di Mamasa, Rektor UNM Didaulat Jamaah Untuk Beri Sambutan

02 Dec 2022 - 13:57 Wita | Editor: AS

Share

Rektor UNM Prof Husain Syam saat menyampaikan pidato usai sholat Jumat di Mamasa. Foto : Humas UNM

Ikonkata. Com, Mamasa- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng tiba-tiba diminta warga memberi sambutan usai melaksanakan di salah jumat di masjid Agung Nurul Yakin Kabupaten Mamasa. Jumat, (2/12/2022).

Dihadapan jamaah ia menyampaikan kehadirannya bersama rombongan pimpinan dalam lingkup UNM di Kabupaten Masmasa dalam rangka ‘Supervisi, Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UNM di Mamasa.

“Saya tidak menyangka diminta untuk memberikan sambutan atau sosialisasi kepada warga Mamasa,” ungkapnya.

Dalam sambutannya selaku Rektor pencetak Tenaga Pendidik ia menyampaikan pentingnya suatu daerah memberikan perhatian khusus pada pembangunan SDM sebagai kunci kemajuan Daerah.

“Pendidikan itu kata kunci kemajuan, kemajuan suatu wilayah itu ditentukan dengan pembangunan SDM,” jelasnya. 

Karena itu ia mendorong dan membuka peluang kepada putra-putri warga Mamasa untuk mengenyam pendidikan tinggi khususnya di UNM.

“Saya mencermati data tidak banyak putara putri kabupaten Mamasa yang masuk di UNM, maka saya sampikan selama 2 tahun ini mencapi angka diatas 200,” ungkapnya.

Sebagai bentuk kepedulian Rektor UNM dalam pembangunan SDM di Kabupaten Mamasa, Prof Husain memberi ruang untuk mendapatkn beasiswa bagi keluarga yang kurang mampu dan putra putiri yang berprestasi di Kabupaten Mamasa.

“Tolong sampaikan kepada keluarga dan seluruh warga Mamasa, saya betul betul konsen untuk mendorong pengembangan SDM di Mamasa, jangan pernah bepikir bagaimana caranya masuk di UNM kita ini orang miskin, maka kami sampaikan ada beasiswa yang bisa kami berikan bagi warga yang kurang mampu dan memiliki,” tegasnya.




Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata