Kali Ini Musda IKA Unhas Lutra Saling Sipakainga dan Sipakalebbi

11 Nov 2022 - 06:33 Wita | Editor: AS

Share



Ikonkata. Com, Masamba-Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Luwu Utara telah merampungkan seluruh persiapan jelang pelaksanaan Musda. Musda akan digelar di Aula Lagaligo kompleks Perkantoran Pemkab Luwu Utara, Jumat 11 November 2022.
Tema yang diusung dalam Musda kali ini adalah Sipakainga’, Sipakalebbi, Sipakatau, merupakan bagian dari kearifan lokal yang dipegang teguh oleh masyarakat Sulsel.
Pelaksanaan Musda kali ini merupakan amanat dari Temu Alumni Unhas yang digelar 3 Oktober 2022 lalu di Hotel Bukit Indah Masamba, yang dihadiri lebih dari dua ratus alumni Unhas yang tersebar dipelosok Luwu Utara.
Salah satu agenda pokok dalam Musda ini adalah penjaringan calon ketua dan pemilihan calon ketua IKA Unhas Luwu Utara periode 2022 – 2026.
Diketahui, potensi alumni Kampus Merah Makassar di Luwu Utara cukup banyak yang tersebar dalam berbagai instansi baik di pemerintahan maupun swasta, dengan berbagai profesi.
Steering Komite Musda IKA UNHAS Luwu Utara H. Rusdi Rasyid mengungkapkan amanat Temu Alumni untuk menggelar Musda harus direalisasikan.

“Musda IKA UNHAS Luwu Utara harus kita jalankan sebagai amanat para alumni Unhas, kita maju terus,” tegasnya.
Penegasan Steering Komite tersebut disampaikan dalam rapat evaluasi panitia Musda IKA Unhas Luwu Utara yang berlangsung di ruang Rapat Bappelitbangda Luwu Utara, Rabu (9/11).
Ketua Panitia Musda Ahmad Teppo seusai audiensi dengan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, yang didampingi oleh Steering Komite H. Rusdi Rasyid dan Pak Alauddin Sukri, menyampaikan seluruh kelengkapan Musda sudah siap.
“Seluruh perangkat Musda sudah kami siapkan, termasuk undangan ke berbagai pihak, termasuk Fokopimda Luwu Utara,” ujarnya.
Sementara itu pihak Panpel Musda Lutra juga telah melaksanakan meeting melalui zoom bersama Sekjen PP IKA Unhas Prof Yusran Jusuf dan perwakilan dari PW IKA Unhas. Hal ini mereka lakukan untuk berkoordinasi dan melaporkan persiapan Musda IKA Lutra Unhas. Pasalnya, beberapa waktu lalu PP IKA Unhas juga pernah menggelar Musda yang sama namun berlangsung di kota Palopo. Bedanya kali ini Musda Lutra digagas oleh ratusan alumni Unhas yang berdomisili di Luwu Utara termasuk Bupati Lutra Indah Putri. Meski demikian Sekjen IKA Unhas pada saat rapat zoom tersebut  menilai ini bahwa adalah upaya untuk membangun kebersamaan



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata