Kapolsek Malunda Sulbar Temui Korban Banjir Bandang Yang Kelaparan Saat Hendak Mengungsi

21 Nov 2022 - 13:45 Wita | Editor: AS

Share

Saat Kapolsek Malunda menyuapi seorang balita korban tanah longsor di Sulawesi Barat. Foto, Tangkapan layar Video Polsek Malunda

ikonkata.com,Majene--Hujan deras dengan curah yang cukup tinggi menyebabkan dua dusun di Desa Salumbang Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Sulawesi Barat  dilanda banjir bandang pada akhir pekan lalu tepatnya 11 November 2022. Hujan melanda kawasan tersebut sejak Jumat malam menyebabkan tanah longsor sehingga beberapa ruas jalan tertimbun tanah. Sementara genangan air terlihat di pemukiman warga. 

Walaupun jauh dari jangkauan kota namun tak menyurut bagi Kapolsek Malunda Ipda Irene Rumaropen untuk melihat  langsung kondisi warga di dua dusun tersebut. Begitu mendapat informasi dia bersama jajarannya langsung menuju ke lokasi longsor. "kami peroleh langsung di lapangan itu sedikitnya ada 7 rumah warga di Dusun Tatibajo dan 15 rumah di Dusun Sambalagia yang rusak parah hingga hanyut terbawa arus banjir”, Cerita Irene. 

Sebelum tiba di lokasi banjir, Irene yang berangkat bersama jajaran personil Koramil Malunda sempat bertemu dengan sejumlah korban yang meninggalkan rumahnya karena khawatir akan terjadi bencana yang lebih besar lagi. Mereka bermaksud mengungsi di tempat yang lebih aman. "Di perjalanan kami bertemu dengan para korban yang mengungsi dengan kondisi kelaparan dan pakaian yang masih basah" imbuh Irene. Beruntunglah pihaknya lebih awal telah sigap membawa makanan dan minuman untuk kebutuhan korban banjir di lokasi tersebut. 

“Kami bersama anggota sudah mendatangi lokasi tersebut dan dari data yang kami peroleh langsung dilapangan itu sedikitnya ada 7 rumah warga di dusun tatibajo dan 15 rumah di dusun sambalagia yang rusak parah hingga hanyut terbawa arus banjir”, Ungkap Polwan pertama di Sulbar yang menjabat Kapolsek ini. "kami langsung memberikan makanan dan minuman yang sebelumnya memang kami siapkan untuk dibagikan kepada para korban”, tambahnya. 

Melalui video yang  yang beredar, Perwira Polwan Polda Sulbar ini terlihat menyuap makanan kepada salah satu anak balita yang juga menjadi korban banjir dan kemudian memberikan himbauan agar mencari tempat aman dan layak untuk sementara.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata