Kemendikbudristek Sosialisasi Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Universitas Hasanuddin

12 Dec 2022 - 14:43 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Biro Komunikasi Unhas - MIR

ikonkata.com, Makassar - Universitas Hasanuddin menerima kunjungan Pusat Data Teknologi dan Informasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pusdatin) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  dalam rangka sosialisasi diseminasi penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita di Aula LPMPP B, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (12/12).

Kegiatan resmi dibuka oleh Direktur Sistem Informasi dan Tranformasi Digital, Dr. Eng. Ady Wahyudi Paundu, ST., MT. Dirinya menjelaskan, secara umum proses transformasi digital secara bertahap telah dilakukan oleh Unhas. Implementasi digital Unhas terlihat dalam hal administrasi dan penandatangan ijazah berbasis elektronik.

Dr. Ady menambahkan, trasnformasi digital merupakan bagian dari program prioritas pimpinan Unhas untuk memberikan akses kemudahan kepada sivitas akademika dan bentuk adaptasi dari perkembangan teknologi saat ini.

“Terima kasih atas kunjungannya ke Unhas. Beberapa materi yang akan disampaikan kepada sivitas akademika Unhas saya rasa sangat penting untuk diketahui bersama. Secara umum, Unhas juga terus berupaya melakukan pembenahan agar transformasi digital dapat terlaksana secara optimal,” jelas Dr. Ady.

Setelah pembukaan secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan paparan materi sosialisasi oleh Pusdatin Kemendikbudristek salah satunya adalah M.Sulaiman berkaitan dengan “Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI). Ini merupakan bagian dari sistem manajemen secara keseluruhan, berdasarkan pendekatan risiko bisnis, untuk menetapkan, menerapkan, mengoperasikan, memantau, mengkaji, meningkatkan, dan memelihara keamanan informasi.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 30 peserta yang berasal dari tenaga pengembang IT lingkup Unhas. Dijadwalkan, kegiatan akan berlangsung hingga pukul 12.00 Wita dengan beberapa materi dari para narasumber. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata