Kukuhkan 1000 Wisudawan Rektor UNM Dorong Alumni Jadi Pemberani Solusi Masyarakat

05 Dec 2022 - 13:59 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Humas Institusi UNM

ikonkata.com, Makassar - Sebanyak 1.000 wisudawan dan wisudawati dari program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti prosesi wisuda di Pelataran Geudng Pinisi UNM, Senin 5 Desember 2022.

Dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda periode Desember Tahun 2022/2023 terdiri dari Program Doktor 20 orang, Program Sarjana 839 orang, Program Magister 132 orang, dan Program Diploma 9 orang.

Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP.,IPU, ASEAN Eng menyampaikan bahwa wisuda kali ini sangat istimewa karena di akhir tahun 2022 mencatatkan hasil yang membanggakan dari para wisudawan.

"Tentu semangat yang kita berikan sama, tetap menjaga nama baik almamater, karena kami meyakini ketika mereka dilepas maka mampu memberikan solusi-solusi ditengah masyarakat," ujar Rektor dalam sambutannya.

Begitu juga setiap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat, Prof Husain Syam mendorong para alumni UNM harus bisa memberikan sumbangsih, ide, gagasan dan kontribusi positif.

"Saya mengajak kepada wisudawan tanamkan bahwa anda adalah alumni terbaik dari perguruan tinggi, tanamkan prinsip kerja bagaimana hari ini lebih bagus dari yang kemarin, tentu untuk menghasilkan lebih baik kedepan," terangnya.

Apalagi, Prof Husain Syam sangat percaya bahwa wisudawan kali ini menorehkan hasil yang membanggakan berdasarkan kurikulum yang ditata sedemikian rupa, karena bisa menyelesaikan studiĀ  dengan cepat.

"Pada wisuda bulan-bulan kemarin juga ada banyak mahasiswa kita yang bisa selesai dengan cepat, artinya prestasi itu bisa dipertahankan dan terbukti pada wisuda di akhir tahun 2022," ungkap Guru Besar di Bidang Pertanian ini.

Di akhir sambutannya, Rektor UNM dua periode ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati terbaik baik dari jenjang S1 hingga Doktor.

Sekadar diketahui, adapun nama-nama wisudawan terbaik pada wisuda periode Desember 2022, yaitu:

Alumni terbaik S3

Dr. I Gede Suarthawan, S.Si.,M.Si.

Prodi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup

IPK 4,0 (masa studi 3 tahun 11 bulan)

Alumni terbaik S2

Ninik Septiyani, S.Pd., M.Pd.

Prodi Teknologi kejuruan

IPK 3,98 (masa studi 2 tahun)

Alumni terbaik S1

Muhammad Ilham Thamrin, S.M

Prodi Manajemen Fakuktas Ekonomi dan Bisnis

IPK 4,0 (masa studi 3 tahun 1 bulan)




Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata