Manfaat ARSINUM di Wajo, Kepala Desa Mattiro Tasi ke Gubernur: Warga Sangat Terbantu

15 Nov 2022 - 10:59 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Humas Pemprov Sulsel

ikonkata.com, Pinrang — Desa Mattirotasi, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang menjadi salah satu dari 10 titik tahun ini yang mendapatkan program Pemprov Sulsel untuk menyediakan fasiltas Teknologi Pengelolaan Air Siap Minum (ARSINUM). Masyarakat setempat mengakui manfaat fasilitas ini utamanya dalam pemenuhan air bersih dan siap minum.

Kepala Desa Mattiro Tasi, Amor Paturusi menyampaikan, “mewakili masyarakat sangat berterima kasih banyak kepada Bapak Gubernur. Yang mana ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,” sebutnya, saat Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan, Minggu, 13 November 2022.

Kebutuhan air bersih dan siap minum desa mereka sebelumnya dipenuhi dari luar desa. “Karena kondisi air di sini, kadang kurang bagus, asin. Jika musim kemarau tidak ada air. Maka dengan adanya ini warga sangat terbantu untuk air siap minumnya,” sebutnya.

ARSINUM yang berproduksi hingga 5-6 kubik sehari ini dapat mendukung kemajuan pariwisata di desa ini.

“Di sini ada wisata dan 40 pengusaha, kadang-kadang mereka kewalahan. Kalau pesannya dari luar saat musim tamu di hari Sabtu - Minggu. Makanya dengan adanya ini mereka terbantukan juga, selain murah. Nanti juga akan dikelola oleh BUMDes,” jelasnya.

Warga lain, Mutmainah yang juga bergelut di usaha kuliner menyampaikan hal sama, “Merasakan sekali lebih mudah dapat airnya. Juga langsung dapat kami minum. Air sini juga sering terlambat datang dulu. Terima kasih bantuanya Pak Gubernur kepada desa kami,” sebutnya.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata