Naoemi Octarina Lantik Sri Astuti Thamrin Jadi Pj Ketua PKK dan Dekranasda Takalar

23 Dec 2022 - 00:08 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Humas Pemprov Sulsel

ikonkata.com, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, melantik Sri Astuti Thamrin sebagai Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Takalar sekaligus Pj Ketua Dekranasda Takalar. Pelantikan dilaksanakan di Baruga Karaeng Pattingalloang Makassar, Kamis, 22 Desember 2022.

Naoemi Octarina dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Irma Andriani selaku Ketua TP PKK Takalar Periode 2017 - 2022. Kepada Sri Astuti Thamrin selaku Pj Ketua PKK sekaligus Dekranasda Takalar, ia menitipkan sejumlah pesan. Salah satunya, terkait penurunan stunting.

"Pendataan stunting harus diperbaiki. Pisahkan kategori 0 - 2 tahun, dan 2 - 5 tahun, sehingga ketahuan berapa jumlah stunting dan kurang gizi," kata Naoemi.

Ia juga berpesan untuk meningkatkan program literasi, pengawasan terhadap anak untuk meminimalisir pengaruh digitalisasi, serta persoalan kekerasan terhadap anak dan perempuan.

"Pola asuh dalam keluarga harus tepat untuk menciptakan generasi yang berilmu, beradab, berakhlak, dan berkualitas. Ini harus menjadi perhatian bersama," ujarnya.

Isteri Andi Sudirman Sulaiman ini juga meminta agar Pj Ketua PKK Takalar memaksimalkan pemberdayaan masyarakat hingga ke tingkat desa. PKK juga harus bersinergi dengan OPD dan Forkopimda.

"Tugas kita adalah mengkomunikasikan program-program kita agar disinergikan dengan OPD. Dan program ini harus sesuai dengan program prioritas pemerintah," pesannya.

Diketahui, Pelantikan Pj Ketua PKK sekaligus Pj Ketua Dekranasda Sulsel ini dilakukan sesaat setelah pelantikan Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata