Optimalkan Kesesuaian Data Inovasi, Unhas Gelar Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SIMANISKA

26 Oct 2022 - 15:53 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Biro Komunikasi Unhas

ikonkata.com, Makassar - Dalam rangka mengoptimalkan penyesuaian data inovasi dan kekayaan intelektual para sivitas akademika, Universitas Hasanuddin melalui Direktorat Inovasi dan Kekayaan Intelektual menyelenggarakan sosialisasi penggunaan aplikasi SIMANISKA (Sistem Manajemen Informasi Inovasi dan Kekayaan Intelektual). 

SIMANISKA merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan untuk menghimpun produk inovasi dan kekayaan intelektual para peneliti pada lingkup Unhas. Sosialisasi berlangsung mulai pukul 13.30 Wita di Ruang Senat Lantai 2, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (26/10).

Kegiatan resmi dibuka oleh Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual Unhas, Asmi Citra Malina, S.Pi., M.Agr., Ph.D. Dalam sambutannya, Asmi mengatakan secara umum terus dilakukan upaya pembenahan dalam melakukan pendataan produk inovasi dan kekayaan intelektual para peneliti lingkup Unhas. Menurutnya, hal ini perlu dioptimalkan agar seluruh karya dosen Unhas terhimpun melalui satu sistem terintegrasi dan dapat diakses dengan mudah.

“Pimpinan kita berharap seluruh informasi produk inovasi maupun paten dapat diperoleh secara mudah melalui telfon genggam. Perkembangan teknologi saat ini tentunya harus dimanfaatkan dengan baik. Aplikasi ini merupakan kolaborasi yang dilakukan bersama Direktorat Sistem Informasi dan Transformasi Digital Unhas dengan harapan seluruh inovasi dan paten yang kita miliki tercatat secara sistematis dan dapat diakses,” jelas Asmi Citra.

Lebih lanjut, Citra mengatakan pencatatan inovasi maupun kekayaan intelektual Unhas secara terintegrasi melalui aplikasi SIMANISKA akan membantu dalam mendukung capaian IKU (Indikator Kinerja Utama). Olehnya itu, dirinya berharap seluruh admin yang berperan pada masing-masing unit kerja dapat bekerja secara optimal memanfaatkan aplikasi yang telah dibuat.

Setelah memberikan sambutan pengantar, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi cara penggunaan aplikasi SIMANISKA kepada para peserta. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan dijadwalkan berakhir pukul 17.00 Wita.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata