Serahkan Bantuan Korban Angin Kencang, Suaib: Waspada Cuaca Ekstrem

25 Jan 2023 - 23:20 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : luwuutarakab.go.id

ikonkata.com, Luwu Utara - Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menyerahkan bantuan kepada Maming (43) korban bencana angin kencang di Dusun Lawadi Desa Radda Kecamatan Baebunta, Rabu (25/1).

Bantuan tersebut berupa logistik makanan, perlengkapan dapur, kasur, tikar, sandang dewasa, dan kids wear, yang berasal dari Dinas Sosial Luwu Utara.

Suaib Mansur di hadapan korban bencana  mengatakan peristiwa angin kencang yang menimpa merupakan cobaan dan ujian yang harus dihadapi dengan sabar.

"Sebagai manusia kita punya tumpuan untuk terus bersabar dan ikhlas. Kita harus yakini apa yang kita punya adalah milik Allah SWT," ucap Suaib.

Untuk itu, Suaib mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman perubahan musim. Mengingat saat ini cuaca tidak menentu.

"Kepada warga saya minta tetap waspada karena perubahan cuaca yang cukup ekstrem. Satu kesyukuran kita, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ujar Suaib  mengingatkan.

Diketahui, bencana alam yang melanda di Dusun Lawadi Desa Radda akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada Minggu baru-baru ini.

Sementara berdasarkan peringatan dini cuaca BMKG Masamba di Sulawesi Selatan pada 25 Januari 2023 berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/ petir dan angin kencang.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata