Tiga Mahasiswa FKG Unhas Jadi Lulusan Pertama Prodi Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial

10 Jan 2023 - 18:30 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Biro Komunikasi Universitas Hasanuddin

ikonkata.com, Makassar - Tiga mahasiswa Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Bedah Mulut dan Maksilofasial, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin untuk pertama kalinya berhasil meraih gelar Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial (Sp.BM)., setelah lulus mengikuti Ujian Kompetensi Nasional (Ukom) yang diselenggarakan oleh Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia. di FKG Unhas, Kampus Tamalanrea, pada Jumat (6/1) hingga Sabtu (7/1). 

Ketiga mahasiswa tersebut, yakni Husni Mubarak , Rahmad Ritanga, dan Faisal. 

drg. A Tajrin, M.Kes., Sp.BM(K)., selaku Ketua Program Studi (KPS) Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas sekaligus sebagai Ketua Persatuan Ahli Bedah mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI), menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan perdana Prodi Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Dirinya berpesan untuk menjadi lulusan  yang tangguh dan bermanfaat untuk masyarakat serta junjung tinggi etika profesi.

Hal yang sama juga turut disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas yang juga sebagai Ketua Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K). Dirinya menjelaskan bahwa pada periode kali ini, Ujian Kompetensi Nasional yang diselengarakan Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia telah diikuti oleh sembilan orang, diantaranya empat orang dari Universitas Airlangga, dua orang dari Universitas Indonesia, serta tiga orang dari FKG Unhas.

Pada periode kali ini, Ujian Kompetensi Nasional yang diselengarakan Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia diikuti 9 (sembilan) orang, diantaranya 4 orang dari Universitas Airlangga, 2 orang dari Universitas Indonesia serta 3 orang dari FKG Unhas sendiri.

"Pelaksanaan Ujian Kompetensi Nasional diselenggarakan secara professional, yang merupakan tugas dari Kolegium untuk menjaga mutu luaran dari seorang Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial, Setelah Ujian Kompetensi Nasional ini, akan ada ujian yang lebih berat, yaitu ujian ditengah-tengah masyarakat., " kata Prof Ruslin

Sementara itu, Dekan FKG Unhas Prof. Dr. Edy Machmud, drg.,Sp.Pros (K) juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas. Dirinya turut menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak atas dedikasinya sehingga Prodi Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial mencetak alumni untuk pertama kalinya.

“Ucapan terima kasih juga terkhusus kepada drg. A Tajrin, M.Kes., Sp.BM(K) selaku KPS Bedah Mulut dan Maksilofasial beserta seluruh staf pengajar PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas atas kerja kerasnya dalam memajukan PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas sehingga melahirkan alumni yang pertama. Semoga ini merupakan langkah awal untuk PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial dalam meraih Akreditasi Unggul”, tutup Prof Edy.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata