UKM Start Up dan Tenis Meja Unhas Lolos PPK ORMAWA

07 Nov 2022 - 16:28 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Biro Komunikasi Universitas Hasanuddin

ikonkata.com, Makassar - Universitas Hasanuddin berhasil meloloskan dua tim dalam ajang Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK ORMAWA) pada bulan Juni lalu. Kedua tim yang dimaksud ialah UKM Start Up Universitas Hasanuddin dengan ide VR Destination di Desa Pucak serta UKM Tenis Meja dengan ide pengoptimalan pengolahan ubi kayu di Desa Bonto Marannu. Kedua tim melakukan implementasi ide masing-masing di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Tim PPK ORMAWA Universitas Hasanuddin telah melakukan pengabdian selama kurang lebih 3 bulan dan telah menghasilkan beberapa luaran, platform, dan produk bagi masyarakat. Demi memaksimalkan pengabdian tim, Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Coaching Persiapan Penilaian Evaluasi Laporan Kemajuan Tim PPK ORMAWA pada hari Minggu (6/11). 

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, Ph.D, Sp.BM(K) didampingi oleh Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi, S.E, MBA, Ph.D. turut hadir dalam kegiatan ini. Wakil Rektor menghimbau mahasiswa agar menjadikan ajang ini sebagai wadah implementasi ilmu yang didapatkan selama berkuliah. "Ini merupakan program yang tepat untuk meningkatkan produktivitas organisasi mahasiswa. Selain itu, Insyaa Allah kegiatan ini membawa manfaat serta melatih manajemen waktu kalian," jelasnya.

Lebih lanjut, Wakil Rektor menjelaskan bahwa segala kompetisi seperti PPK ORMAWA harus lebih direalisasikan. Ia menjamin dukungan penuh oleh pihak Universitas. Ia juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada peserta. “Terima kasih atas partisipasi, waktu yang telah diluangkan, dan usaha yang telah dilakukan. Semoga membawa hasil yang terbaik,” harapnya. 

Menurut Dr. Abdullah Sanusi Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan melakukan pendampingan dan monitoring hasil kegiatan pengabdian yang telah dilakukan oleh mahasiswa.

Lebih lanjut Abdullah menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi mahasiswa dalam kompetisi PPK ORMAWA sehingga kedua tim yang lolos bisa membawa hasil yang terbaik di puncak kompetisi PPK ORMAWA, yaitu Program Abdidaya 2022 di kota Bogor akhir tahun mendatang. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata