Unhas dan Kanazawa Jepang Gelar Pertemuan, Bahas Perpanjangan dan Perluasan Kerja Sama

12 Oct 2022 - 09:38 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Humas Universitas Hasanuddin

ikonkata.com, Jepang - Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil., melakukan kunjungan ke Kanazawa University dalam rangka diskusi bersama berkaitan dengan implementasi lanjutan perjanjian kerja sama kedua pihak sekaligus perluasan kerja sama double degree untuk program master. 

Kunjungan tersebut diterima secara langsung oleh Vice President Kanazawa University (Prof. Megumi Shimura) pada Selasa (11/10) di Kanazawa University, Jepang.

Turut hadir mendampingi, Kepala Kantor Urusan Internasional Unhas (Andi Masyitha Irwan, S.Kep., Ners., M.Kep., Ph.D), Dekan Keperawatan Unhas (Dr. Ariyanti Saleh, S.Kep., M.Si) bersama Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Syahrul Said, S.Kep., Ns., M.Kes., Ph.D).

Prof. Adi menjelaskan, Unhas dan Kanazawa University telah lama menjalin kemitraan sejak 2017 lalu pada bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi. Berbagai kolaborasi telah dilakukan seperti kolaborasi penelitian, kuliah tamu hingga program pertukaran mahasiswa.  

Kunjungan termasuk selain melakukan evaluasi bersama berkaitan dengan berbagai aktivitas akademik yang telah dilakukan, juga bertujuan untuk mendiskusikan bersama keberlanjutan implementasi MoU kedua pihak.

“Ini sudah masuk tahun kelima dari kesepakatan kerja sama Unhas dan Kanazawa, untuk itu kami melakukan pertemuan untuk mendiskusikan keberlajutan kolaborasi tersebut, sekaligus jika memungkinkan untuk memperluas kolaborasi kami pada program double degree untuk jenjang magister,” jelas Prof Adi.

Setelah mendiskusikan beberapa agenda penting, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan beberapa fasilitas sarana prasarana pembelajaran yang tersedia di Kanazawa University, Jepang sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan kapasitas pembelajaran Unhas.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata