Unhas dan PT. Triputra Agro Persada Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridharma

24 Nov 2022 - 15:44 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Biro Komunikasi Universitas Hasanuddin

ikonkata.com, Makassar - Universitas Hasanuddin bersama PT. Triputa Agro Persada Tbk. sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridharma. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Naskah Kesepahaman yang ditandatangani oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) bersama Deputy Director Human Capital (Handoko Gidion Immanuel).

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (23/11).

Turut hadir, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Ir. Adi Maulana, ST., M.Phil), dan Dekan Fakultas Pertanian Unhas (Prof. Ir. Salengke, M.Sc., Ph.D).

Penandatangan Naskah Kesepahaman antara Universitas Hasanuddin dan PT. Triputa Agro Persada Tbk. merupakan kesepakatan kerja sama untuk melakukan kolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kemudian ditindaklanjuti dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Pertanian Unhas dan PT. Triputa Agro Persada Tbk.

Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut ditandatangani oleh Dekan Fakultas Pertanian Unhas (Prof. Ir. Salengke, M.Sc., Ph.D) dan Deputy Director Human Capital (Handoko Gidion Immanuel).

Pada kesempatan tersebut, mewakili Rektor Unhas, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis Prof. Dr. Eng. Ir. Adi Maulana, ST., M.Phil., menyambut hangat kerja sama yang akan dilakukan bersama PT. Triputa Agro Persada Tbk. Sebagai pergurun tinggi, Unhas terus melebarkan kerja sama dengan berbagai mitra strategis dalam memberikan ruang pembelajaran di luar kampus bagi mahasiswa, khususnya melalui program magang untuk melatih kemampuan dan kompetensi yang dimiliki.

“Dengan demikian kita harapkan kerja sama ini menjadi peluang bagi mahasiswa untuk mampu melatih diri dalam mengembangkan keilmuan yang dimiliki, dan menjadi pengalaman yang besar untuk menyiapkan diri masuk dalam dunia kerja. Sehingga menjadi lulusan Unhas yang unggul dan berkompeten mampu bersaing secara global,” jelas Prof. Adi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Deputy Director Human Capital Handoko Gidion Immanuel yang menyatakan harapannya atas kerja sama yang dilakukan bersama Unhas. Menurutnya sebagai perguruan tinggi ternama, Unhas memiliki lulusan yang telah berkiprah pada bebagai bidang dan berada posisi jabatan strategis. Sehingga kerja sama yang akan dilakukan ini menjadi bukti komitmen untuk berkolaborasi bersama pihak industri dalam menyiapkan sumber daya manusia atau membawa mahasiswa menjadi lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. 

Lebih lanjut, dijelaskan maksud dan tujuan kerja sama yang dilakukan bersama Unhas adalah sebagai bentuk pengimplementasian kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek RI melalui praktek kerja lapang atau magang. Pemberian fasilitas dalam proses seleksi perekrutan calon karyawan baru bagi mahasiswa dan alumni Unhas, serta fasilitas penelitian dan kegiatan lain yang bertujuan guna pengembangan keahlian dan pengalaman mahasiswa dan dosen.

Kegiatan berlangsung dengan sesi dikusi terkait pembahasan implementasi kerja sama yang akan dilakukan dan diakhiri dengan foto bersama. 



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata