Unhas Gelar Rapat Koordinasi Pimpinan Bahas upaya Penguatan Strategi menuju World Class University

26 Sep 2022 - 09:00 Wita | Editor: Agatasuci

Share

Foto : Humas Universitas Hasanuddin

ikonkata.com, Makassar - Universitas Hasanuddin menyelenggarakan rapat koordinasi pimpinan dalam rangka membahas upaya penguatan strategi menuju World Class University (WCU). Rapat berlangsung mulai pukul 09.00 Wita di Swiss Belhotel, Makassar pada Sabtu (24/09) hingga Minggu (25/09) yang menghadirkan jajaran pimpinan di lingkup Unhas.

Mengawali kegiatan, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menyampaikan sebagai perguruan tinggi, Unhas terus berupaya secara optimal melakukan upaya peningkatan kualitas dalam berbagai hal, tidak hanya bersifat nasional akan tetapi juga secara global termasuk dalam pemeringkatan WCU. 

Menurutnya, berbagai langkah strategis tersebut membutuhkan dukungan dan keterlibatan aktif seluruh elemen sivitas akademika Unhas. Sehingga, apa yang diharapkan bersama dapat tercapai melalui sinergitas yang baik.

“Keberhasilan Unhas tentunya ditentukan dengan sejauh mana seluruh sivitas akademika terlibat, bukan hanya unit kerja tertentu. Akan tetapi, semua harus mengambil peran. Dengan demikian, upaya yang kita lakukan bisa optimal dan harapan yang kita inginkan bersama bisa tercapai,” jelas Prof. JJ.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pusat Peningkatan (PPR), Prof. Dr. Ir. Rohani AR, M.Si.,menyampaikan pemeringkatan baik nasional maupun internasional merupakan wujud nyata dari sebuah reputasi yang tidak dapat dihindarkan sebagai salah satu tolak ukur kualitas perguruan tinggi. 

Lebih lanjut, Prof. Rohani menambahkan beberapa hal yang berkaitan dengan pemeringkatan dalam WCU seperti parameter, jenis rangking, bentuk pemeringkatan, data yang dibutuhkan hingga memperlihatkan posisi Unhas saat ini.

“Kita mengetahui bersama posisi Unhas ada dimana. Hal yang mengalami penurunan kita upayakan untuk ditingkatkan, yang telah baik dipertahankan bahkan ditingkatkan. Sehingga kita bisa melakukan upaya penguatan melalui kebijakan untuk mewujudkan harapan kita bersama," jelas Prof. Rohani.

Rapat koordinasi pimpinan dengan agenda pembahasan penguatan Unhas dalam WCU berlangsung lancar. Seluruh pimpinan yang hadir memberikan saran dan masukan serta langkah strategis yang dapat dilakukan kedepan dalam mendorong peningkatan perengkingan Unhas secara global.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata