UNM Makassar Raih Predikat Terbaik Di Indonesia, Kategori Mata Kuliah Terbanyak

12 Dec 2022 - 23:05 Wita | Editor: AS

Share



Ikonkata. Com, Makassar- Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam bidang Perguruan Tinggi se-Indonesia terbaik dengan kontribusi mata kuliah terbanyak tahun 2022.

Nama UNM berada diposisi terbaik 1 berdasarkan pengumuman dari Kemendikbudristek Dikti dalam menerima Anugrah Diktiristek tahun 2022 mengalahkan beberapa perguruan tinggi lainnya.

Hal itu dibuktikan lewat undangan Kemendikbudristek Dikti dalam penyerahan malam Anugerah Diktiristek Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 15-16 Desember 2022 di Jakarta.

Merespons hal tersebut, Rektor UNM Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP.,IPU, ASEAN Eng mengatakan capaian yang ditorehkan UNM dalam kontribusi mata kuliah terbanyak tahun 2022 memang sesuai dengan program yang dijalankan selama ini.

"Kita tentu harus merasa bangga karena banyak sekali prestasi yang diraih oleh UNM, dari segi kontribusi positif dalam meningkatkan sumber daya manusia yang unggul serta memajukan perguruan tinggi lewat mata kuliah di semua jenjang," ujarnya.

Apalagi, kata Prof Husain Syam, proses akademik dan non akademik di UNM, berjalan sesuai standar yang ada dan menggunakan Learning Management System (LMS) tunggal yakni System and Application Management Open Knowledge atau (SYAM-OK).

"LMS SYAM-OK juga menjadi aplikasi tunggal yang digunakan dalam melangsungkan proses akademik di UNM, terutama selama pandemi Covid-19, lebih memudahkan mahasiswa dalam menjalankan proses akademiknya," terangnya.

Wakil Rektor I UNM Bidang Akademik, Prof Hasnawi Haris menambahkan bahwa aplikasi SYAM-OK betul-betul dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak membebani mahasiswa dalam melangsungkan proses perkuliahan.

"Terima kasih dukungan dan arahan Pak Rektor. Alhamdulillah kontent mata kuliah terbanyak pada LMS SYAM OK yang diintegrasikan ke SPADA Dikti berhasil menyabet juara 1 dalam Anugrah Diktiristek 2022," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Senat UNM, Dr. Sulaiman Samad menyampaikan inti semua kategori pembelajaran dan kemahasiswaan terletak pada mata kuliah. Sehingga, UNM layak menyabet terbaik 1, begitu juga menjadi finalis dalam Abdidaya Organisasi Mahasiswa atau Ormawa Tahun 2022.

"Dalam kategori ini, UNM terbaik. Selamat dan atas anugerah yang disematkan dan sukses atas pengelolaan akademik UNM. Sehat selalu Bapak Rektor," tuturnya.

Humas Institusi UNM Burhanuddin, mewartakan.



Share




© 2021 PT Indonesia Konten Kata